PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 21 Maret 2012

Home > > Hadapi banjir tahunan, Personil BPBD Ngawi latihan tanggap bencana

Hadapi banjir tahunan, Personil BPBD Ngawi latihan tanggap bencana

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info NEWS terbaru seputar tentangNgawi sangat potesial terjadinya banjir tahunan, khususnya wilayah kecamatan Kwadungan. Hal ini diakui sendiri oleh kepala BPBD setempat, Eko Heru Cahyono. Dan demi meningkatkan kinerja badan bentukan anyar ini (21/03), mengerahkan seluruh personilnya guna melatih ketangkasan mengendalikan perahu karet dan sigap bencana.

“Harapan saya, dengan latihan ini, ketangkasan personil kami makin meningkat, baik dalam mengendalikan perahu dan sigap dalam menolong korban banjir.” Jelas Heru, sapaan akrab Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kabupaten Ngawi, memang akrab sekali dengan musibah banjir tahunan. Yang paling parah adalah wilayah Kecamatan Kwadungan.

Beberapa tahun silam (2007-red), adalah bencana terbesar dari sekian kejadian banjir.

Wilayah Ngawi memang bisa menanggung limpahan air dari Bengawan Solo maupun dari Sungai Madiun.

“maka dari itu kami memfokuskan pada ketangkasan menolong korban musihbah banjir, dan tentunya juga tak melupakan untuk melatih diri untuk kesigapan bencana lainnya seperti tanah longsor dan puting beliung.” Pungkas dia (kun)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda