PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 09 September 2012

Home > > Geliat Wisata Dalam Adventure Trail 2012

Geliat Wisata Dalam Adventure Trail 2012

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Guna meningkatkan gairah akan potensi wisata rupanya Pemkab Ngawi terus lakukan gebrakan. Tempat-tempat wisata yang menjadi ikon kota keripik dalam menapak Visit Ngawi Year 2012 terus memoles diri dan giat lakukan sosialisasi seperti salah satunya yang dikemas dalam Adventur Trail Wisata Ngawi 2012 kali ini (9/9).

Event trail kali ini di ikuti hampir seribu lebih peserta off road se-Jawa seperti dari Mojokerto, Nganjuk, Ponorogo, Magetan, Sragen, Wonogiri, Blora dan Bojonegoro. Salah satu cabang olahraga yang memacu adrenalin langsung dilepas oleh Bupati Ngawi, Ir Budi Sulistyono, dengan mengambil start di Benteng Van Den Bosch atau biasa dikenal dengan sebutan Benteng Pendem di Kelurahan Pelem, Ngawi.

Selain itu untuk peserta dari Ngawi sendiri tidak mau ketinggalan seperti Trinil Trail Club, jajaran Forpinda dan beberapa kepala desa. Sedangkan rute sendiri melewati medan yang tergolong berat dari Benteng Pendem Ngawi-Alas Ketonggo-Monumen Suryo-Sepanjang Pinggiran Bengawan Solo-Benteng Pendem Ngawi yang berjarak sekitar 95 km.

Yang cukup menarik tantangan peserta adventur sendiri, mereka harus melewati jalur setapak yang biasa dilalui ternak dan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki selain itu saat menyisir dengan membelah hutan jati di Alas Ketonggo peserta dihadapkan jeram dan tebing yang curam. "Ini petualangan yang sekaligus menjadi wahana olahraga terarah bagi penggemar motor cross sekaligus memperkenalkan berbagai obyek wisata Ngawi yang ada," tutur Bupati Ir. Budi Sulistyono.

Sementara para rider luar Kota Ngawi mengaku terkesan dengan rute yang menantang. Tidak hanya lintasan licin, tetapi jalanan berbatu nampaknya menjadi surga bagi para penggemar motor trail.

Diharapkan dengan kegiatan adventur trail Kabupaten Ngawi akan semakin dikenal dengan obyek wisata petualangan. Sehingga kedepanya akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat pinggiran dari sektor wisata.

“Wisata petualangan dengan motor, merupakan wahana baru bagi wisata Kabupaten Ngawi, memang selama ini sejumlah obyek wisata di Ngawi jarang sekali dikenal dimana Kabupaten Ngawi memiliki potensi besar untuk dikembangkan, karena rutenya memiliki karakter dengan tingkat kesulitan yang cukup bervariasi” jelas Bupati Ngawi,Ir Budi Sulistyono. (pr)

Artikel Terkait



1 komentar:

Sudarno Mantri mengatakan...

manttaaapp bener.... makasih banget TTC, jujur.. ni baru pertama kali gwe ikut trail adventure.. tapi alhamdulillah gwe bisa lewati semua rute extrem.. bener bener berpetualang. Yang paling asyik tuh rute naik turun sungai di utara RM Putra Jawa Timur wuih keren banget... Tapi...he..he..he.. gwe ndak kebagian kaos...

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda