PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 14 Oktober 2012

Home > > Meski Pemkab Ngawi Tertidur, Jembatan Gantung Siap Dibangun

Meski Pemkab Ngawi Tertidur, Jembatan Gantung Siap Dibangun

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Kondisi Jembatan gantung penghubung 2 desa antara Jambangan dengan Teguhan Kec. Paron, kondisinya makin parah di 2 tahun belakangan ini. Anehnya, pihak Pemkab Ngawi malah tutup mata rapat-rapat. Beruntung, tak lama lagi jembatan tersebut bakal mengalami perbaikan yang menelan anggaran Rp 2 miliar lebih, berkat bantuan kemanusian dari Mr Tony Ruttman-Swiss.

Menurut Atong, sebagai koordinator pembangunan jembatan gantung menerangkan bahwa . Jembatan ini total biayanya dari Swiss, tidak ada sepeserpun biaya dari pemerintah baik daerah, propinsi maupun pusat. “ ini murni bantuan dan kita mendapatkan bantuan fisik itu berupa kontruksi jembatan dari besi baja senilai dua miliar lebih,” terang Atong, Sabtu (13/10).

Sebelumnya tambah Atong, pihaknya bersama LSI melakukan survey dan komunikasi dengan pihak teamnya Mr Tony Ruttman. Hasilnya, untuk di wilayah Ngawi saat ini mendapatkan bantuan 2 jembatan gantung seperti di Desa Jambangan, Kecamatan Paron dan jembatan gantung yang membelah sungai Bengawan Solo panjangnya sekitar 125 meter,tepatnya di Desa Karang Banyu, Kecamatan Widodaren yang menghubungkan dengan wilayah Kecamatan Pitu dan Kecamatan Karanganyar.

Sementara bantuan material untuk jembatan gantung di Desa Jambangan pada tahap pertama ini berupa kontruksi pipa baja sedangkan tahap kedua akan segera di kirim berupa seling. Selain itu tambah Atong yang juga admin dari Ngawi Bergerak disalah satu situs jejaring sosial ini, pihak desa yang mendapatkan bantuan jembatan gantung akan dimintai bantuan swadaya berupa pondasi yang dikerjakan secara gotong royong.

“Secara umum bantuan kemanusian dari Mr Tony Ruttman ini sejak setahun lalu, dimana saat ini jumlahnya se Indonesia ada 14 jembatan gantung, sedangkan pada tahun ini dari total 25 baru terealisasi sekitar 12 jembatan gantung,” ungkapnya.

Sementara pada saat kedatangan material jembatan gantung tersebut ratusan warga Desa Jambangan secara sukarela mengangkut puluhan batangan besi baja yang di bawa ke lokasi pembangunan yang di turunkan dari dua truk tronton.

Sementara pada waktu yang sama terlihat salah satu anggota DPRD Ngawi ikut memberikan support terhadap ratusan warga. Samini, legislator dari Partai Golkar ini mengungkapkan, sebagai wakil rakyat tidak salahnya mengucapkan terima kasih terhadap bantuan kemanusian yang telah di koordinatori salah satu pemuda Ngawi tersebut (Atong-red).

“Kami bangga apa yang telah dikerjakan hari ini dengan terlihat betapa rukunya warga demikian pula terhadap mereka yang telah ikhlas mengupayakan bantuan jembatan gantung yang cukup bernilai ini,” urai Samini. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda