PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 20 Maret 2013

Home > > Penghuni Lapas Ngamuk, Dua Sipir Luka-Luka

Penghuni Lapas Ngamuk, Dua Sipir Luka-Luka

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Puluhan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (lapas) klas 2B Kabupaten Ngawi tiba-tiba Ngamuk beringas. Aksi yang di duga dilakukan oleh tahanan penghuni blok kasus narkoba, terjadi sekitar pukul 09.30 Wib. Para tahanan ini juga merusak kantor serta fasilitas di dalam lapas tersebut. Akibat 2 sipir lapas, Sunarno seta Dariyanto mengalami luka-luka,(20/3).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) klas 2B Kabupaten Ngawi Imam Sutoto saat dikonfirmasi, mengatakan, “kita belum begitu tau ini kesalahan atau hanya miss komunikasi saja, kalau memang petugas yang salah ya akan kita tindak lanjuti dan akan kita berikan sanksi, menurut saya petugas disini wajar-wajar saja memperlakukan penghuni karena memang itu tugas mereka ssetiap hari, “ Ujarnya.

Sementra saksi, Aris Setiawan yang kebetulan tengah membesuk temannya memaparkan bahwa peristiwa ini terjadi begitu saja.

“dari ruang tahanan terdengar suara gaduh, kemudian ada dua sipir lari dari ruangan tersebut, ternyata ada tahanan yang mengamuk, kemudian memukuli dua sipir sampai luka-luka, dan disusul puluhan napi dengan membawa pentungan sekenanya." Ungkapnya.

Sunarno, petugas jaga yang mengalami luka juga mengaku terkejut. “saya mau membela temen saya yang dipukuli sama penghuni, tiba-tiba jumlah mereka lebih banyak kemudian kami berdua lari, kira-kira ya ada puluhan napi yang menyerang saya dan teman saya, saya nggak tahu mereka memukuli karena apa, kepala saya terkena genting yang dilempar oleh penghuni, “ Paparnya.

Aksi penyerangan yang disinyalir dilakukan para tahanan kasus narkoba ini terjadi saat petugas jaga melakukan pengecekan. Entah apa penyebabnya, mereka serang dan dua petugas dianiaya menggunakan balok kayu dan besi pentungan.

petugas lapas langsung lari dan meminta pertolongan.Seketika itu puluhan tahanan menuju ruang jaga dan merusak fasilitas kantor didalam lapas tersebut, kaca jendela dan pintu kantor lapas pecah akibat aksi penyerangan ini, aksi penyerangan ini diduga dipicu karena sejumlah tahanan kesal terhadap petugas yang tidak adil dalam memperlakukan sesama tahanan.

Petugas dari tim identifikasi polres ngawi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan barang bukti.

Dari hasil olah tkp petugas mengamankan barang bukti berupa balok kayu besi yang diduga dipakai untukmelakukan penyerangan, untuk mengantisipasi aksi penyerangan susulan sedikitnya 100 personil polisi disiagakan di lapas.(ks).

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda