PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 23 April 2013

Home > > Numpak Kereta Kencana, PDIP Usung 41 Bacaleg

Numpak Kereta Kencana, PDIP Usung 41 Bacaleg

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Pada hari terakhir tahapan penerimaan daftar caleg sementara (DCS), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi mendaftarkan 41 bacalegnya ke KPUD setempat, Senin (22/4). Pendaftaran bacaleg tersebut langsung dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi Ir Budi Sulistyono.

Penyerahan ini juga didampingi seluruh jajaran pengurus partai berikut seluruh bacaleg dan ratusan simpatisan yang terdiri para ibu rumah tangga dan waria.

Pada acara pendaftaran berkas bacaleg yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi memang lain dari biasanya kali ini seluruh bacaleg maupun pengurus hingga simpatisanya dengan menaiki belasan kereta kencana ditambah puluhan sepeda onthel.

Dan yang lebih menariknya lagi dari pemandangan saat itu seluruh kader partai banteng bermoncong putih ini memakai pakaian adat Jawa lengkap dengan diiringi gending-gending Jawa selama perjalanan menuju kantor KPUD Kabupaten Ngawi.

Kemudian 41 berkas terdiri dari 17 berkas bacaleg perempuan dan 24 berkas bacaleg laki-laki langsung diserahkan oleh Ir Budi Sulistyono ke Ketua KPUD Kabupaten Ngawi Surat Ashari.

“Target kita pada pemilu nanti masing-masing daerah pemilihan ada penambahan satu kursi dan yang perlu diketahui untuk kuota perempuanya yang kita bawa berkas bacalegnya hari ini lebih dari tiga puluh persen,” ungkap Ir Budi Sulistyono yang sekaligus Bupati Kabupaten Ngawi.

Urainya, target yang dipasang partainya pada pemilu 2014 nanti sebanyak 14 kursi dari 45 kursi di DPRD Ngawi. Kanang (panggilan akrab dari Ir Budi Sulistyono-red) menyebutkan pada hasil pemilu 2009 lalu partainya meraih 8 kursi dari 6 daerah pemilihan (dapil).

“Semua kader partai kita akan all out pada pemilu nanti agar capaian target suara akan sesuai yang kita harapkan bersama,” tegas Kanang.

Untuk membangun kepercayaan masyarakat selama ini Kanang menjelaskan semua persoalan yang dikeluhkan masyarakat, diapresiasi pengurus di tingkatan setempat dan dicarikan solusinya kepentingan masyarakat sangat di kedepankan, beberapa persoalan bersama, diakomodasi anak ranting, yang kemudian dilanjutkan ke ranting dan anak cabang.

Permasalahan bersama itu di antaranya perbaikan jalan, sarana umum, pendidikan, kesehatan dan pemukiman.

Selain itu sebagai motor penggerak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi pada dasarnya Kanang selalu meminta kader partai untuk tidak lelah dalam memperjuangkan harkat martabat wong cilik.

Untuk itu, para kader diharapkan tetap setia pada rakyat dan menjadikan PDI Perjuangan sebagai penyambung lidah rakyat.

Sementara Surat Ashari pada kesempatan yang sama dari 41 berkas bacaleg yang diserahkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi tersebut masih akan dikoreksi lagi sesuai tata administrasi selama satu minggu kedepan.

“Pada hari ini berkas yang diserahkan masih bersifat sementara dan nantinya akan kita koreksi bilamana ada kekurangan terkait persyaratan yang dilampirkan,” ujar Surat Ashari.

Kemudian 15 partai peserta pemilu 2014 yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi pada hari terakhir pendaftaran DCS semuanya sudah mengirimkan berkasnya menuju penetapan caleg atau DCT pada 25 Agustus 2013. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda