media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 20 Februari 2014

Home > > Bupati Ngawi Lantik Ratusan Kepala Sekolah

Bupati Ngawi Lantik Ratusan Kepala Sekolah

 Pelantikan kepala sekolah di Pendopo Wedya Graha Ngawi

NGAWI™ Setidaknya 137 PNS Jajaran Dinas pendidikan masuk dalam gerbong pergeseran maupun pengisian jabatan diantaranya, 2 orang menjadi pengawas, 3 orang menduduki kepala SMA, 22 orang kepala SMP, 109 orang kepala SD dan ditambah 1 orang kepala TK, bertempat di Pendopo Wedya Graha yang dilantik langsung oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono,(20/02).

Dalam sambutannya, setiap kepala sekolah yang baru menduduki kursi harus berupaya keras melakukan inovasi guna meningkatkan mutu pendidikan.

Paparnya kemudian, jiwa yang dibangun dalam diri seorang pendidik harus mempunyai karakteristik sesuai 6 pilar pendidikan.Termasuk kepercayaan, respek, responsibility atau tanggung jawab, keadilan, peduli dan kewarganegaraan.

“Jadi setiap guru yang didalamnya ada kepala sekolah harus ditanamkan nilai-nilai etis pada intinya bertujuan membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong, berjiwa patriotik, berkembang dinamis, berorientasi ilmu pengetahuan dan teknologi, jadi tidak hanya menuntut haknya sebagai pendidik saja,” pungkasnya.

Sementara, pergeseran dan pengisian jabatan Kepala Sekolah ini terjadi setelah ada pejabat sebelumnya masuk masa pensiunan, dan penempatan kepala sekolahan di sekolah yang baru merupakan cara untuk penyegaran bagi kepala sekolahan.(PR/KN)

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda