PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 27 Maret 2014

Home > > Ngawi Masuk 3 Besar Penilaian Lomba Gotong Royong Terbaik Jawa Timur

Ngawi Masuk 3 Besar Penilaian Lomba Gotong Royong Terbaik Jawa Timur

Ngawi Masuk 3 Besar Penilaian Lomba Gotong Royong Terbaik Jawa Timur

PARON™ Kabupaten Ngawi kembali menorehkan catatan prestasi setelah sepekan sebelumnya masuk 6 besar penilaian pemanfaatan Toga tingkat nasional. Desa Babadan, Kecamatan Paron mewakili Kabupaten Ngawi menuju lomba 3 besar penilaian gotong royong Propinsi Jawa Timur tahun 2014 selain dua kabupaten lainya seperti Lamongan dan Pacitan, (27/03).


Penilaian dilakukan melalui tiga tahapan yaitu tahap administrasi, Presentasi dan Peninjauan lapangan, yang terdiri dari 4 indikator atau bidang, yaitu bidang Kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, dan agama serta bidang lingkungan.

Ketua Tim Penilai Tingkat Provinsi Jawa Timur sekaligus Kepala Bidang Sosial Budaya Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Provinsi Jawa timur, Suryaman, saat meninjau Desa Babadan mengatakan, lomba gotong royong yang dilakukan tahun ini merupakan tahun ketiga yang bertujuan untuk mendorong masyarakat berpartisipasi melakukan gotong royong yang saat ini perlahan mulai ditinggalkan.

Tutur Suryaman, pemenang juara 1 nantinya, berpotensi dilombakan kembali di tingkat nasional. “Jadi lomba gotong royong yang dilakukan pada intinya untuk mensuport kegiatan semacam ini yang dirasakan mulai pudar ditengah masyarakat,” terangnya.

Ungkap Suryaman proses penilaianya sendiri berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Timur tentang tim lomba, yakni kabupaten/kota menyampaikan kepada propinsi, perwakilan atau kelurahan yang pernah mendapat juara tingkat kabupaten/kota untuk dikirim ke tingkat propinsi.

Sementara Mohamad Sodiq Kepala BPM dan Pemdes Kabupaten Ngawi menjelaskan Desa Babadan yang kental dengan wisata spritualnya khususnya Alas Srigati siap menang untuk mewakili Kabupaten Ngawi baik dari partisipasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat maupun motivasi dari masyarakat ditingkat Propinsi Jawa Timur.
ADVERTORIAL

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda