PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 28 Maret 2014

Home > > Warning CALEG, Polres Ngawi Tak Sungkan Ciduk Pelaku Money Politic

Warning CALEG, Polres Ngawi Tak Sungkan Ciduk Pelaku Money Politic

Warning CALEG,  Polres Ngawi Tak Sungkan Ciduk Pelaku Money Politic

NGAWI™ Jelang pesta demokrasi, seluruh komponen mempersiapkan diri mengamankan jalanya Pemilu 2014 mendatang. Apalagi pihak kepolisian sudah memberikan warning terhadap partai politik (parpol) terutama para calon legislatif (caleg) jangan sampai mengelabui konstituen dengan politik uang atau money politik.

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Valentino Alfa Tatareda saat gelar kegiatan silaturahmi dengan media massa di aula mapolres, Jum’at (28/03).

“Jangan sampai pada pemilu nanti ada parpol demikian juga calegnya ada yang nakal dengan memainkan uang untuk mempengaruhi pemilihnya, kalau ada laporan yang demikian ini kami siap memberikan sangsi tegas,’ ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak menerima semua modus untuk politik uang dalam berbagai bentuk dan dalih, apapun alasannya. Kalau hal itu nekat dilakukan oleh oknum parpol terutama calegnya akan mencederai makna demokrasi sendiri.

“Kami akan tindak tegas terhadap money politik, tak pandang bulu, siapapun yang terbukti melakukan politik uang akan berurusan dengan aparat,” tegasnya.

AKBP Valentino mengatakan menjelang Pemilu 2014, Polres Ngawi melaksanakan upaya Pre emtif dan Preventif yaitu Polres bersama Kodim, Polsek serta Koramil melaksanakan patroli bersama dengan menyambangi posko parpol yang ada di wilayah hukum Polres Ngawi.

Jelasnya lagi, Kapolres mengharapkan kepada pimpinan parpol tingkat daerah untuk menjaga ketertiban pada pelaksaan kampanye dan membuat STTP agar mengetahui berapa masa yang hadir. Ini untuk memberikan kekuatan pengamanan pada saat kampanye, sehingga berjalan lancar dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengharapkan kepada parpol dan caleg peserta Pemilu 2014, agar menciptakan situasi yang kondusif menjelang, pada saat dan pasca Pemilu 2014 dengan cara tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

Patuhi aturan-aturan yang ada, tidak melakukan premanisme politik, money politik dan perbuatan yang memancing permusuhan. Untuk menjaga situasi kondusif tegas AKBP Valentino dalam pemilu nanti sebanyak 628 personel kepolisian ditambah aparat keamanan dari Kodim 0805 dan Satpol PP Kabupaten Ngawi akan dikerahkan memantau langsung situasi keamanan disetiap TPS.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda