PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 08 April 2014

Home > > Jelang Pemilu Legislatif 2014, Bupati Ngawi Sidak Ke Sejumlah TPS

Jelang Pemilu Legislatif 2014, Bupati Ngawi Sidak Ke Sejumlah TPS

Jelang Pemilu Legislatif 2014,  Bupati Ngawi Sidak Ke Sejumlah TPS

NGAWI™ Malam jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta Wabup Ony Anwar sekitar pukul 20.00 WIB melakukan sidak ke sejumlah TPS. Ikut serta dalam rombongan seluruh unsur jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpinda) demikian juga Siswanto Sekda Kabupaten Ngawi, (08/04).

Seperti yang terlihat di TPS 11 Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi melihat langsung beberapa persiapan yang dilakukan pihak PPS tingkat desa seperti bilik pencoblosan surat suara, kotak suara dan kesiapan petugas keamanan.

“Kalau dilihat langsung memang Pemilu 2014 ini boleh dibilang paling siap daripada sebelumnya, hal ini terlihat dari kesiapan logistik serta petugas PPS sendiri,” terang Kanang.

Selain memantau TPS, Bupati juga meninjau persiapan yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Ngawi diantaranya pendistribusian logistik pemilu, persiapan petugas penghitungan suara, media center, dan persiapan-persiapan lainnya.

Juga meninjau sekretariat Panwaslu berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas pengawasan pemilu baik selama masa masa kampanye maupun persiapan untuk pelaksanaan pemilu 9 April 2014.

Dari hasil pemantauan, sebagian besar persiapan telah dilakukan secara maksimal untuk menyukseskan pesta demokrasi. Termasuk persiapan pengamanan baik dalam hal pengamanan logistik pemilu maupun pengamanan saat pelaksanaan pencoblosan di TPS.

Kanang berharap pemilu kali ini tingkat kehadiran pemilih di TPS untuk dimaksimalkan mengingat event lima tahunan ini sebagai bentuk melahirkan wakil rakyat yang berkwalitas.

Sementara ditempat yang sama Surat Ashari Ketua KPUD Kabupaten Ngawi mengatakan selaku penyelenggara pemilu pihaknya sudah siap melaksanakan proses pemungutan suara di 1.979 TPS pada pemilu sekarang ini.

Kesiapan yang dilakukan jajaran KPUD Kabupaten Ngawi urainya, tidak lepas dari koordinasi yang intens dengan jajaran-jajaran yang ada, baik pihak keamanan, PPK, PPS di Kecamatan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2014. Surat juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sebagai kewajiban warga negara Indonesia.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda