PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 13 Mei 2014

Home > > Songsong Pasar Global. Pak Dhe Karwo Buka Pameran Produk Unggulan Di Ngawi

Songsong Pasar Global. Pak Dhe Karwo Buka Pameran Produk Unggulan Di Ngawi

Pak Dhe Karwo Buka Pameran Produk Unggulan Di Ngawi

NGAWI™ Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat membuka pameran produk unggulan dari 38 kabupaten/kota Propinsi Jawa Timur yang ditandai pengguntingan pita oleh Nina Soekarwo di Ngawi memaparkan bahwa Pameran produk ungulan berskala tingkat Propinsi ini pada dasarnya berorientasi kedepan untuk bersaing di era pasar global, (13/05).



“Peran aktif dari masyarakat seperti yang terjadi sekarang ini bisa memacu produk local bisa bersaing secara global, maka upaya pameran produk daerah terus kita lakukan,” terangnya.
Digelarnya pameran produk daerah yang berlokasi di Alun-Alun Merdeka Ngawi sekaligus untuk memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42.

Dalam event pameran unggulan sesuai rincianya diikuti 39 peserta dari SKPD tingkat propinsi ditambah 16 SKPD dari Kabupaten Ngawi sebagai tuan rumah serta UKM yang ada yang digelar dari tanggal 13 sampai 15 Mei 2014.

Zarkasi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Jawa Timur sebagai leading sektor dari kegiatan tersebut menjelaskan pihaknya all out mempersiapkan pameran bertaraf nasional 2014 ini.

Jelasnya, target dari digelarnya pameran produk unggulan ini diharapkan ada tindak lanjut baik untuk pengusaha maupun para peserta pameran bisa langsung kontak dagang dengan para konsumen. Selain itu terang Zarkasi bahwa di Jawa Timur hampir 80 persen masih didominasi Industri Kecil Menengah (IKM) yang berbasis agro olahan.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti parade band Pelajar dan umum, Drum Band, Lomba Lukis TK dan SD, Lomba Lawak SMA dan Umum, Lomba Vokal SD, SMP dan SMA serta Campursari. Tema BBGRM dan HkG PKK Tahun 2014 adalah “Dengan BBGRM dan HKG PKK Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga Dalam Pembangunan Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Berintegrasi dan Mandiri”.

Sementara Budi Sulistyono Bupati Ngawi disela-sela sambutan pembukaan pameran produk unggulan membeberkan dalam tahun 2014 ini daerahnya mendapatkan beberapa prestasi dan penghargaan yang dikomandoi Bapemas Kabupaten Ngawi.

Prestasi yang dimaksudkan antara lain juara II Lomba Gotong Royong tingkat Propinsi Jatim, masuk nominasi 6 besar dalam kategori lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Nasional dan masuk nominasi 2 besar dalam Lomba Pro Poor Award Tingkat Propinsi Jatim.

Dalam kesempatan yang sama Budi Sulistyono mengatakan daerahnya sebagai tuan rumah kegiatan BBGRM dan HKG PKK tingkat Propinsi Jawa Timur tidak lepas dari Kabupaten Ngawi memang mempunyai potensi lokal unggulan khususnya bidang Pariwisata dan UMKM.

Terlebih dari sisi kepariwisataan memang terus dikembangkan apresiasi budaya dan penguatan sarana pariwisata dalam meningkatkan sapta pesona di setiap kecamatan dengan membuat diskripsi desa.
Advertorial


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda