PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 04 Oktober 2014

Home > > Pelajar Ngawi Meriahkan Malam Takbiran Idul Adha 2014

Pelajar Ngawi Meriahkan Malam Takbiran Idul Adha 2014

Berita terkait malam takbir keliling Idul Adha Di Ngawi

NGAWI™ Setidaknya ribuan pelajar setingkat SD hingga SMA sederajat di Kabupaten Ngawi, malam ini meriahkan pawai takbir keliling menyambut hari raya Idul Adha 2014. Dengan mengambil start depan Masjid Agung Ngawi , setidaknya takbir keliling melibatkan 19 lembaga pendidikan yang dilepas langsung oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistiyono, (04/10).

Malam takbiran kali ini hanya mengambil beberapa ruas jalan perkotaan saja dan meski begitu antusias masyarakat begitu besar untuk melihat, terbukti, sepanjang trotoar dipenuhi warga yang ingin menyaksikan jalannya pawai Takbir keliling ini.

Sementara dapat diberitakan juga, bahwa dipastikan NU dan Muhamadiyah dalam merayakan Idul Adha 1435 H tidak sama seperti tahun sebelumnya.

Muhamadiyah lebih awal satu hari dalam merayakan hari raya korban yakni pada Sabtu, (04/10), sedang NU lebih memilih satu hari kemudian pada Minggu, (05/10).

“Perbedaan jatuhnya perayaan hari raya korban antara NU dan Muhamadiyah tidak menjadi masalah buat kita yang penting saling menghormati. Karena itjihadnya memakai dasar masing-masing untuk NU sendiri didasari jatuhnya 1 Dzulhijah 1435 Hijriyah jatuh pada 26 September lalu,” kata Mahmudi tokoh NU asal Ngawi.
Pewarta: Purwanto/cUnG
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda