PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 15 November 2014

Home > > Peringati Hari Pahlawan, Sekda Kab. Ngawi Lepas Gerak Jalan Suryo - Ngawi

Peringati Hari Pahlawan, Sekda Kab. Ngawi Lepas Gerak Jalan Suryo - Ngawi

Berita terkait gerak jalan hari pahlawan 10 november

NGAWI™ Gerak jalan tradisional Suryo-Ngawi dengan menempuh jarak 20 kilometer merupakan agenda tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember. Di awali start dari area Wana Wisata Monumen Suryo tepatnya di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren sedangkan finisnya di depan Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi.

Siswanto Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi sekitar pukul 09.00 WIB langsung memberangkan para peserta gerak jalan yang berjumlah 236 regu masing-masing terdiri 17 orang. Ratusan regu tersebut sesuai perincianya terdiri 12 regu sebagai peserta kehormatan dari TNI/Polri, Satpol PP, DPRD Kabupaten Ngawi dan ditambah dari beberapa SKPD dilingkup Pemkab Ngawi.

Sedang dari pelajar setingkat SMP berjumlah 71 regu, setingkat SMA 50 regu dan 100 regu dari organisasi kepemudaan dan elemen masyarakat. Dalam gerak jalan tersebut juga melibatkan 38 orang sebagai dewan juri yang notabene dari guru SD se-Kabupaten Ngawi.

Regu dari DPRD Kabupaten Ngawi sebagai tim pertama yang dilepas Siswanto Sekda Kabupaten Ngawi menyusul kemudian dari TNI/Polri dan Satpol PP. Kepada para awak media, Siswanto mengatakan gerak jalan sebagai momet rutin yang selalu digelar pihak Pemkab Ngawi tujuan utamanya untuk mengenang jasa pahlawan.

“Kalau bicara soal tujuan yang jelas untuk mengenang perjuangan dari pahlawan itu sendiri. Dan lainya sebagai revolusi mental dimana para pemuda harus mampu bangkit menggelorakan semangat pahlawan yang dibarengi dengan nilai-nilai luhur yang harus ditanamkan pada setiap jiwa mereka,” terang Siswanto.

Kemudian Anwar Rifai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dispariyapura) Kabupaten Ngawi selaku penyelenggara gerak jalan menjelaskan, momen gerak jalan diutamakan untuk mengenang keberanian arek-arek Surabaya saat pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.
Pewarta: Purwanto/ADV
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda