media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 21 Desember 2014

Home > > Ucara Penerimaan Simbol Peleton Beranting YWPJ

Ucara Penerimaan Simbol Peleton Beranting YWPJ

berita terkait Ucara Penerimaan Simbol Peleton Beranting YWPJ

SURABAYA™ Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos Pangdam V/Brawijaya bertindak selaku Irup pada upacara penerimaan simbol peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ), (19/12) di Lapangan Rampal Malang. Upacara ini dihadiri juga oleh Kasdam V/Brawijaya, Irdam, Danrem, Sahli, Asisten, Kabalakdam V/Brawijaya, Danbrigif 9/Kostrad, Danbrigif 18/Kostrad dan Danbrigif 16/Wira Yudha.

Dalam amanatnya Pangdam berharap agar pelaksanaan peleton beranting ini dapat terus dikembangkan sebagai media untuk memperkokoh semangat kejuangan dan tekad pengabdian bagi setiap prajurit Infanteri, sebagaimana yang telah di contohkan oleh para senior dan pendahulu TNI AD di masa-masa pengabdiannya.

Selain Pangdam menyampaikan beberapa pesan sebagai bekal dalam menyikapi tantangan tugas ke depan antara lain : Pertama, Jaga kejayaan dan kebesaran prajurit corp Infanteri. Kegiatan peleton beranting YWPJ ini harus dijadikan momentum untuk lebih menghayati, mengamalkan nilai-nilai kejuangan dan pengabdian yang dicontohkan Panglima Besar Jenderal Sudirman beserta para prajurit Infanteri lainnya di masa itu.

Kedua, Jangan lupakan sejarah, karena sejarah adalah guru dan tonggak masa kini untuk menapak masa depan. Dan juga kita tidak boleh lupa kepada para Pahlawan Bangsa karena merekalah yang membawa kita besar seperti sekarang. Ingatlah bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”. Pesan inilah yang harus dapat kita resapi dari kegiatan peleton beranting YWPJ ini.

Ketiga, Jadilah prajurit profesional dengan terus belajar dan berlatih sepanjang waktu, jaga kemampuan fisik, teknis dan taktik militer, jaga soliditas, loyalitas dan disiplin keprajuritan dalam melaksanakan tugas.

Tak lupa Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Pemda, Kepolisian, Panitia penyelenggara, para pengawas dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini sehingga dapat berjalan baik, lancar dan aman sesuai rencana yang telah di tentukan.
Pusat Pemberitaan KODAM V/BRAWIJAYA
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda