PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 03 Desember 2014

Home > > UMKM Kabupaten Ngawi Terapkan Good Manufacturing Practice

UMKM Kabupaten Ngawi Terapkan Good Manufacturing Practice

berita terkait penerapan sistem Good Manufacturing Practice

NGAWI™ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian terus melakukan terobosan bagi para produsen hasil tembakau dengan system Good Manufacturing Practice (GMP) yang digelar selama dua hari 01-02 Desember 2014 di Ruang Pertemuan Hotel Maksum Jalan Suryo Ngaw. Hal ini dimaksut guna memastikan bahwa produk secara konsisten akan diawasi sesuai dengan standar kualitas.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan satu bukti bahwa DBHCHT manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” terang Sri Wahyuni Kabid Perindustrian Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian setempat.

Jelasnya, sosialisasi dengan kemasan pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut sebagai upaya untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan potensi yang telah ada. Terutama untuk mengembangkan industri hasil tanaman tembakau dengan kadar tar dan nikotin rendah sesuai harapan kesehatan.

Sesuai harapanya, para peserta yang dimaksudkan para petani tembakau mampu menguasai teknik-teknik yang disampaikan oleh nara sumber untuk mengembangkan potensi yang telah dimiliki.

Sedang materi yang disampaikan dari Gudang 9 Group Malang diantaranya pembahasan Residu Kimia pada tembakau,sistem pengendalian mutu, serta Standart bahan baku hasil industry bahan tembakau.

Terkait kegiatan sosialisasi perlu diketahui pengelolaan DBH-CHT terus dievaluasi agar semakin besar nilai manfaatnya bagi masyarakat dalam mendukung ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Ngawi. Khususnya mengacu ke UU No 39 Th 2007 tentang perubahan UU No 11 Th 1995 tentang cukai.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini