PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 23 Januari 2015

Home > > Hujan Deras Turun, Ruas Jalan Protokol Di Ngawi Berubah Jadi Sungai

Hujan Deras Turun, Ruas Jalan Protokol Di Ngawi Berubah Jadi Sungai

alamat jalan di kabupaten ngawi jawa timur

NGAWI™ Beberapa ruas jalan protokol wilayah Ngawi kerap kali terendam air setinggi lutut orang dewasa saat hujan deras mengguyur. Sebut saja, ruas Jalan PB Sudirman, Ahmad Yani hingga Jalan S. Parman. Usut punya usut, pihak PUBMCK setempat, lewat Moch Sadli Kasi Perkim, hal ini terjadi lantaran drainase tak berfungsi maksimal karena tersumbat sampah dari limbah rumah tangga.

“Setahu saya dari Pemkab Ngawi sendiri sudah sering melakukan pembenahan di sana sini. Saya kira penyebabnya itu tidak lain dari sampah yang dibuang warga,” ungkapnya, (23/01).

Terendamnya beberapa jalan yang notabene didalam kota terjadi lantaran saluran irigasi yang ada tidak mampu menampung debit air. Padahal setiap tahun dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi melalui Dinas terkaitnya telah melakukan rehabilitasi dibeberapa saluran irigasi bahkan menambah jumlahnya.

“Sebenarnya sudah sering kali kita melakukan evaluasi terkait hal itu. Dan tahun ini untuk mengurangi genangan air akan kita tambah saluran irigasi dibeberapa titik,” pungkasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda