PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 28 Januari 2015

Home > > KPUD Kabupaten Ngawi Gelar Sosialisasi Pemilukada

KPUD Kabupaten Ngawi Gelar Sosialisasi Pemilukada

nama-nama calon bupati ngawi 2015 2020

NGAWI™ Bertempat di gedung PKK, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ngawi, melakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah meski KPU RI hingga hari ini belum menentukan baik jadwal pelaksanaan pemilu maupun syarat dukungan calon perseorangan, anggaran, serta paket calon. Acara dihadiri perwakilan Parpol serta beberapa unsur Ormas dan dibuka langsung oleh Syamsul Wathoni Ketua KPUD setempat.


“Kami mendasar surat KPU Nomor 42 Tahun 2015 tertanggal 23 Januari 2015 untuk segera menggelar sosialisasi tahapan Pilkada di daerah sekaligus memberikan informasi kepada publik tentang persiapan Pilkada yang dilakukan pihak kami,” terang Syamsul Wathoni, (28/01).

Tony, sapaan akrab Syamsul Wathoni, membeberkan revisi UU Pilkada bakal tuntas digarap DPR RI kemungkinan akan rampung pada 18 Februari 2015 mendatang. Sesuai hematnya, begitu selesai disahkan DPR RI dan diundangkan aturan Pilkada maka pihak KPUD Kabupaten segera melaksanakan proses penerbitan Peraturan KPU (PKPU).

“Hal ini bisa diartikan revisi UU Pilkada jelas ditunggu agar tahapanya sudah ada bayangan. Sehingga nantinya tidak kelabakan karena waktunya sudah mepet,” tegasnya.

Sementara, masih menurutnya, bahwa sesuai tahapan yang sudah dirancang oleh KPU Pusat, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Ngawi akan dilaksanakan pada Tanggal 16 Desember 2015. Sedangkan anggaran yang bakal diserap dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi untuk pelaksanaan Pilkada sebesar Rp 24 miliar dengan akumulasi dua putaran.
Advetorial
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda