media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 27 Januari 2015

Home > > Kunjungi Ngawi, Menteri Pertanian Cek Kondisi DAM Budengan

Kunjungi Ngawi, Menteri Pertanian Cek Kondisi DAM Budengan

berita dan foto menteri pertanian kunjungi Ngawi Jawa Timur

NGAWI™ Dalam kunjungan kerja sehari di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meninjau langsung kondisi DAM Budengan di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati. Sementara, menteri yang jabatan terakhirnya sebagai CEO PT Tiran Group ini mengharapkan, DAM yang dibangun sejak tahun 1982 lalu dan mengalami pendangkalan 5 meter ini agar dioptimalkan supaya bermanfaat bagi pertanian.

“Secara nasional, kerusakan irigasi tersier akan kita benahi secara bertahap selama tiga tahun. Dalam setahunya dipastikan akan selesai satu juta hektar,” janji Andi, (27/01).

Blusukan Menteri Pertanian yang didampingi Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta rombongan diteruskan ke lapangan Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, untuk melakukan pengecekan kesiapan penyerahan bantuan yang bakal dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Jawa Timur. Rencananya, bantuan yang akan diberikan Presiden Jokowi pada tanggal 29 Januari 2015 mendatang berupa 852 hand traktor serta 377 pompa air.

Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistyono disela-sela menyambut Menteri Pertanian mengungkapkan, wilayahnya selama ini memang dikenal mempunyai potensi pengembangan pertanian khusunya di Jawa Timur. Sektor pertanian ujarnya, sebagai salah satu kontributor tertinggi PDRB di Jawa Timur sebesar 15,39 persen.

“Maka dengan kesiapan pertanian yang didalamnya sarana irigasi terpenuhi maka besar harapan kita Kabupaten Ngawi ini setiap tahunya tetap mampu sebagai salah satu penghasil pertanian khususnya padi di Jawa Timur,” terangnya.
Advertorial
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda