PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 27 Februari 2015

Home > > Sartono: KUR Program Efektif Dalam Mengentas Kemiskinan

Sartono: KUR Program Efektif Dalam Mengentas Kemiskinan

Tentang seputarKUR dan UMKM di Ngawi Jawa Timur Yang berkembang pesat

NGAWI™ Dalam resesnya di Desa Kedungputri-Paron Ngawi, Sartono Hutomo anggota Komisi VI DPR RI menegaskan Kredit Usaha Rakyat (KUR) harus tetap dipertahankan guna mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)yang produktif. Menurutnya, KUR merupakan program efektif sebagai upaya pengentasan kemiskinan serta perluasan lapangan kerja bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“KUR itu kan program yang sasaranya bagi mereka masyarakat khususnya klaster menengah ke bawah. Maka tetap harus dipertahankan dan lebih diperkuat lagi demi mempertahankan perekonomian yang saat ini mulai berkembang baik,” terangnya, (27/02).

Dia menyebutkan dana KUR yang sudah disalurkan pemerintah senilai Rp 150 triliun agar masyarakat lebih dipermudah lagi untuk melakukan penyerapan.

Akan tetapi adanya KUR harus dilakukan pendampingan agar nantinya tepat sasaran sehingga mampu memberikan stimulant secara sehat bagi perkembangan ekonomi bawah.

“Pola pendampingan ini sangat perlu terutama tentang bagaimana pola manajemen yang baik. Sehingga harapan pemerintah akan dampak dari realisasi perbantuan dana KUR dapat terjawab dengan maksimal,” tegasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda