PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 27 Maret 2015

Home > > Sedot APBD Ratusan Juta, Pohon Palem Satu Persatu Mulai Layu

Sedot APBD Ratusan Juta, Pohon Palem Satu Persatu Mulai Layu

Berita foto Sinar Ngawi hari ini adalah pengumuman lelang LPSE kabupaten Ngawi

SN™ NGAWI-Tanaman palem sejumlah 37 pohon dari jenis Washington dikawasan sepanjang trotoar jalan Hasanudin kondisinya selain daunnya mengering, dapat dipastikan tanaman langka yang dibeli lewat anggaran APBD sebesar Rp.179 juta tersebut mati. Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta dan Karya, Hartoyo saat dikonfirmasi menjelaskan hal ini terjadi karena faktor cuaca.


"Tidak banyak kok yang mati. Hanya beberapa saja," jelasnya sembari menyebut penanaman pohon palem dilakukan pada Oktober tahun 2014 lalu, (27/03).

Hartoyo berjanji bakal meminta rekanan pelaksana yang pelelangannya dengan mekanisme penunjukan langsung (PL) untuk segera mengganti pohon palem yang mati.

Menurut Hartoyo, hal itu sesuai dengan perjanjian kontrak antara pihaknya dan pemilik CV.

"Kita akan segera minta rekanan mengganti pohon palem dengan yang baru. Karena dalam perjanjian, jika sewaktu-waktu pohon mati pihak rekanan akan bertanggung jawab untuk menggantinya," pungkasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda