PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 02 Maret 2015

Home > > Tekan Harga Tinggi, Bulog Gelontorkan Satu Ton Beras Di Pasar Beran

Tekan Harga Tinggi, Bulog Gelontorkan Satu Ton Beras Di Pasar Beran

Berita dan Foto Ngawi hari ini adalah Operasi pasar tekan harga beras tinggi

NGAWI™ Meski Ngawi dikenal penghasil beras, nyatanya dipasaran beras mencapai Rp.10 Ribu per Kg. Pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) IV Madiun lakukan operasi pasar di dua lokasi guna menekan harga, satu antaranya di pasar Pasar Beran, Kecamatan Ngawi Kota. Hasilnya warga langsung menyerbu beras kemasan 5 kilogram dari Bulog dengan Rp 36.500 atau perkilogramnya dihargai Rp 7.300.

“Kita terus mengupayakan operasi pasar dibeberapa lokasi yang masuk kewenangan kita. Dan nantinya sangat diharapkan mampu menekan harga beras baik tradisional maupun premium,” kupasnya,” jelas Izzam Zamroni Staf Bulog Divre IV Madiun,(02/03).

Masih menurutnya, operasi akan terus dilakukan sampai harga beras dipasaran kembali normal. Dalam satu lokasi operasi pasar yang dilakukan, Bulog setidaknya membawa 1 ton beras.

Sesuai pengamatan media dilokasi Pasar Beran dapat diinformasikan bahwa harga yang dipatok Bulog cukup rendah dibandingkan harga beras medium di pasar yang mencapai 10 ribu rupiah per kilogramnya.

Sedangkan harga beras premium yang ada di Pasar Beran sendiri untuk saat ini beras jenis Bengawan diargai Rp 11 ribu perkilogram, Mentik Rp 12 perkilogram dan IR 64 seharga Rp 10 ribu perkilogram.

“Kalau bisa operasi pasar semacam ini dilakukan teruslah biar harga beras stabil atau minimalnya terjangkau bagi warga seperti saya ini,” terang Siti Samsiyah, salah satu warga Desa Beran.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda