PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 04 April 2015

Home > > Terendam Banjir Sungai Madiun, Acara Resepsi Pernikahan Urung Digelar

Terendam Banjir Sungai Madiun, Acara Resepsi Pernikahan Urung Digelar

Berita foto Sinar Ngawi hari ini: Banjir bandang di wilayah kabupaten ngawi dan sekitarnya

SN™ NGAWI-Tak dinyana. Hujan deras semalaman membuat segala rencana menjadi berantakan. Sebut saja keluarga Suyadi, warga Dusun Wage, Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi terpaksa mengurungkan acara resepsi pernikahan anaknya yang sedianya digelar hari ini (04/04), lantaran rumahnya terendam banjir setinggi 1 meter dari sungai madiun yang alirannya persis dibelakang rumahnya.

“Ditunda sampai banjir surut kemungkinan Senin minggu depan resepsi temu manten digelar,” terang Sumanto calon pengantin.

Bebernya, air bah dari aliran Kali Madiun yang persis berada dibelakang rumahnya secara mendadak merendam sekitar pekaranganya pada tengah malam.

Dapat diberitakan, banjir sekarang ini setidaknya merendam 10 desa dari 3 wilayah kecamatan seperti Kwadungan, Pangkur dan Padas.

Sedang di Kecamatan Kwadungan terpantau ada 4 desa yang terkena luapan Kali Madiun meliputi Desa Simo, Desa Purwosari, Desa Dinden, dan Desa Tirak.

Untuk Kecamatan Pangkur pada waktu yang bersamaan langsung merendam 4 desa diantaranya Desa Plesed, Desa Waruk Tengah dan Desa Gandri sedangkan sisanya masuk di wilayah Kecamatan Padas.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi mulai meningkatkan kewaspadaan dalam 24 jam kedepan.

“Banjir yang datang semalam itu merupakan kiriman dari wilayah Madiun dan Ponorogo. Diwilayah itu hujan dengan intensitas cukup tinggi selama 9 jam lebih,” kata Eko Heru Tjahjono, Kepala BPBD Kabupaten Ngawi.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda