PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 05 Mei 2015

Home > > Baliho Iklan Rokok Masih Bebas Terpasang Di Zona Larangan

Baliho Iklan Rokok Masih Bebas Terpasang Di Zona Larangan

Berita foto dan video terbaru Sinar Ngawi: Tempat pemesanan Baliho iklan di kabupaten Ngawi

SN™ NGAWI-Terkait Peraturan Pemerintah yang mengatur tata cara pemasangan iklan rokok, ternyata di kabupaten Ngawi masih banyak dijumpai reklame rokok di dekat area sekolahan maupun pelayanan kesehatan. Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Yusuf Rosyadi menjelaskan, pihaknya sudah meminta kepada pemasang iklan untuk segera mencopot di zona larangan tersebut.

“Terutama yang ada didekat sekolah dan pelayanan kesehatan sudah kami minta untuk mencopot. Kalau memang masih ada, nanti akan kita beritahu Satpol PP agar secara bertahap disesuaikan dengan peraturan," katanya, (05/05).

Masih menurutnya, banyak papan reklame rokok yang belum dicopot tersebut merupakan wewenang pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain itu, kata dia, pihaknya tidak mengetahui secara pasti jumlah reklame maupun baliho iklan rokok yang melanggar aturan PP nomer 109 tahun 2012 tersebut akan segera dilaporkan kepada yang mempunyai wewenang.

"Yang punya data sekaligus mempunyai kewenangan membongkar ya Satpol PP," kilahnya.

Ditambahkannya bahwa pihaknya sebatas melayani perizinan reklame yang berada di tanah pemkab. Sedang, perizinan pemasangan di pinggir jalan provinsi menjadi kewenangan pemerintah daerah tingkat (dati) satu.

Yusuf menegaskan pembongkaran seharusnya dilakukan pemasang reklame bersangkutan.

"Pembongkaran dilakukan kalau papan reklame sudah tidak ada izin atau sengaja dibiarkan oleh pemiliknya," pungkasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda