PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 07 Juni 2015

Home > > Peri Penunggu Sendang Di Hutan Ngawi Melahirkan Bayi Kembar

Peri Penunggu Sendang Di Hutan Ngawi Melahirkan Bayi Kembar

Berita foto video sinar ngawi terkini: kawin dengan manusia, Peri penunggu hutan ini melahirkan bayi kembar

SN™ NGAWI-Peri Roro Setyowati, Dhanyang penunggu Sendang Margo dan Sendang Ngiyom di Alas Begal, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, telah melahirkan bayi kembar dampit seminggu lalu hasil perkawinannya dengan manusia, Kodok Ibnu Sukodok. Dalam upacara sepasaran bayi kembar tersebut untuk yang laki-laki diberi nama Joko Samudro sedang yang perempuan bernama Sri Parwati.

"Persiapan kita membuat rumah Peri Setyowati sekitar tiga bulan tanpa ada kendala yang berati, yang kemudian puncaknya hari ini dalam acara adat sepasaran bayi" ungkap Bramantyo Prijosusilo, si maestro seni kejadian (happening art), (07/06).

Masih menurutnya, rumah bagi Peri Roro Setyowati sebuah perwujudan kraton ghoib. Kasatmatanya kelihatan dalam bentuk hutan konservasi ditambah kebun hutan (agroforest) secara tradisional tercipta kokoh baik ekologis, kultural dan estetis.

Sedangkan perhelatan seni kejadian Mbah Kodok mbangun rumah sekaligus syukuran sepasaran bayinya tidak lain sebuah pengharapan untuk peduli pada alam.

Dapat diberitakan, puncak acara sepasaran bayi tersebut cukup meriah terbukti ribuan warga dari berbagai daerah hadir.

Tidak terkecuali Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang) menyempatkan hadir berbaur ditengah para pengunjung lainya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



1 komentar:

puji winarko mengatakan...

keren..ketinggalan beritanya ni saya

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda