PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 09 Juli 2015

Home > > Joko Tato Jagoan Begal Motor Bengis Ini Berhasil Dilumpuhkan Polisi

Joko Tato Jagoan Begal Motor Bengis Ini Berhasil Dilumpuhkan Polisi

berita foto video sinar ngawi terkini: Joko Tato, sang begal motor bengis ini berhasil dibekuk jajaran Polres Ngawi

SN™ NGAWI-Joko Tato julukan keren begal motor asal Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondanglegi, Sragen, Jawa Tengah berhasil dilumpuhkan jajaran Satreskrim Polres Ngawi. Lelaki yang punya nama asli Joko Supriyadi merupakan salah satu anggota komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dalam setiap aksi kejahatannya tak segan melukai korbannya dengan sabit yang sebelumnya memang telah dipersiapkan.

“Pelaku ini setiap aksinya selalu berbekal senjata tajam (sajam) jenis sabit untuk menakuti korban bahkan tidak segan melukainya,” terang Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, (09/07).

Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan sabit yang sudah dipersiapkan. Apabila kepergok oleh korban, Joko Tato tidak segan melukai korbanya.

“Setelah bisa masuk rumah melalui candela, pelaku ini mencari kunci motor yang asli. Kalau tidak ketemu terpaksa dia pakai kunci T,” lanjut dia.

Area operasi Joko Tato meliputi dua wilayah kecamatan dibagian Ngawi selatan seperti Ngrambe dan Sine.

Bahkan dari pengakuan pelaku sendiri sudah berhasil menggasak 15 sepeda motor berbagai merk tetapi pihak kepolisian baru berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor yang dijadikan barang bukti.

Setiap aksinya pelaku yang sudah dikenal malang melintang di dunia kejahatan ini hanya butuh waktu 2 menit dalam menggasak sepeda motor dan atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan penjara paling lama 12 tahun.
Pewarta: kun/ad
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda