PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 28 Juli 2015

Home > > Tak Ber-KTP, Pasutri ini Tak Pernah Dapatkan Bantuan Untuk Kemiskinan

Tak Ber-KTP, Pasutri ini Tak Pernah Dapatkan Bantuan Untuk Kemiskinan

berita foto video sinar ngawi terbaru: Pasutri ini hidup ditengah hutan desa Canthel dengan kondisi mengenaskan

SN™ NGAWI-Tinggal dalam gubuk tak layak huni, pasangan suami istri warga Desa Cantel, Kecamatan Pitu, hidup dibawah garis kemiskinan. Diusia senjanyaa, Sapari dan istrinya Parni bekerja serabutan dan sesekali mencari ranting pohon ditengah hutan untuk dijual di Kota Ngawi. Menurut pengakuannya, lantaran tak punya identitas seperti KTP dan KK, dirinya tak pernah menerima bantuan untuk kemiskinan.

“Tidak pernah menerima bantuan. Karena kelengkapan untuk mengurus itu seperti KTP dan KK, Saya dan istri saya tak punya,” terang memelas Sapari (65), dengan bahasa jawa,(2807).

Parni istri Sapari menandaskan untuk makan sehari-hari cukup apa adanya. Masih menurutnya sering kali harus rela makan nasi tiwul dan hanya sesekali saja makan nasi beras.

Kondisi memprihatinkan pasutri ini kian bertambah disaat anak satu-satunya yang saat itu baru berusia 2,5 tahun meninggal karena sakit setelah tidak mampu berobat ke klinik atau lainya.
Pewarta: Pr/sAy
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda