PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 14 September 2015

Home > > Atap Masjid Roboh, Ustazah Tewas Saat Mengajar Santri Mengaji Al Qur’an

Atap Masjid Roboh, Ustazah Tewas Saat Mengajar Santri Mengaji Al Qur’an

Katikan Ngawi: Ustazah meninggal Dunia Saat Mengajar Ngaji Santri-santrinya

SN™ NGAWI-Anik Sumiyati(17), guru ngaji Al Qur’an yang biasa mengajar anak-anak di Masjid At Taqwa di Dusun Bulakrejo, Desa Katikan, Kedunggalar-Ngawi, tewas tertimpa atap Masjid yang tiba-tiba roboh, pada Senin pukul 18.15 WIB. Korban yang masih tercatat siswi SMKN 1 Paron kelas 3 merupakan putri sulung dari dua bersaudara anak dari Gunarto. Selain itu sejumlah 20 santri, beberapa diantaranya mengalami luka-luka.

“Pas magrib ada suara door satu kali dikira lampu pecah, setelah itu sholat magrib selesai sebagian jamaah keluar termasuk pak topo imamnya dan sebagian lagi termasuk saya dan korban bersama anak-anak masih didalam masjid untuk ngaji,” terang Sutarmo takmir Masjid At Taqwa.

Dari informasi dilokasi, saat kejadian selain korban ada sekitar 20 orang santri termasuk anak-anak tengah mengaji kitab Al Qur’an seusai shalat Magrib.

Sebelum kejadian ada suara ledakan keras satu kali tepat dibelakang masjid ketika jamaah sedang menunaikan sholat magrib. Selang beberapa menit kemudian atap masjid langsung roboh menimpa jamaah.

Sementara menurut narasumber lain seperti dikatakan Pana, bahwa Masjid At Taqwa dibangun pada tahun 1981 selama itu belum ada renovasi maupun rehabilitasi.

Hanya saja untuk menambah daya tampung jamaah ditambah satu ruang yang disebut palastren meski demikian kondisi masjid itu sendiri tidak memperlihatkan ada bagian yang rapuh.

Dapat ditambahkan, petugas dari Polsek Kedunggalar terlihat langsung memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi kejadian sebelum dilakukan olah TKP.

Sampai sejauh ini belum diketahui jelas penyebab robohnya atap masjid yang berada ditengah pemukiman warga itu.
Pewarta: Pr/kY
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda