media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 16 September 2015

Home > > Babinsa Kodim Ngawi Latih Kedisiplinan Dan Bela Negra Siswa-Siswi MAN Babadan

Babinsa Kodim Ngawi Latih Kedisiplinan Dan Bela Negra Siswa-Siswi MAN Babadan

Pangkur NGAWI: Siswa siswi MAN Babadan Latihan Bela Negara yang difasilitasi oleh Kodim Ngawi

SN™ NGAWI-Siswa-siswi MAN Babadan Kecamatan Pangkur Ngawi mengikuti kegiatan Pelatihan Bela Negara dan Kedisiplinan tingkat Pelajar yang ditandai dengan pembagian Id Card. Kegiatan itu merupakan upaya untuk mendidik dan melatih kedisiplinan serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada pelajar. Para siswa akan menerima pelatihan langsung dari instruktur Serda Prianto dan Serda Kasir, Babinsa Pos Pangkur.

Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf. Sugiono, S.Sos mengatakan bahwa pelatihan bela negara yang dilaksakan kepada para siswa adalah berupa metode latihan dasar guna bisa membentuk karakter dan disiplin serta cinta tanah air agar mereka nantinya ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, tegas, dan profesional.

“Mereka semua akan dilatih langsung oleh personel khususnya dalam metode dasar guna bisa membentuk sikap disiplin dan tanggung jawab bagi siswa, sehingga mereka nantinya bisa menjadi pribadi yang disiplin dan cinta tanah air dan bangsa,” ujar Dandim.

Dandim mengharap, siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan tanpa ada rasa takut, sebab keberhasilan dan kesuksesan tidak akan tercapai tanpa didasari sikap kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Oleh sebab itu para peserta diminta untuk menanamkan rasa kedisiplinan dari diri pribadi setiap peserta.

“Kedisiplinan diri merupan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental dari para peserta latihan, sehingga nantinya akan mengantarkan kalian sebagai karyawan yang profesional,” pesannya.

Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf. Sugiono, S.Sos juga berharap agar latihan dapat berjalan dengan baik dan akan selalu memperhatikan faktor keamanan serta keselamatan selama melaksanakan latihan dengan berpedoman pada prosedur yang telah ditentukan.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN Babadan Kecamatan Pangkur, mengatakan, program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kepada seluruh siswa baru, agar siswa mendapatkan pelajaran yang baik akan rasa kedisiplinan, sebab dengan rasa itulah maka siswa akan bisa belajar dengan dan mampu mewujudkan apa yang mereka cita-citakan dengan baik.

“Diharapkan siswa akan bisa mengikuti latihan dengan baik dan mengikuti semua rangkaian kegiatan, sehingga bisa bermanfaat,” tegasnya. (Kapenrem 081)
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda