PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 21 September 2015

Home > > Dukung Swasembada Pangan, Petani Bersama TNI Perbaiki Saluran Irigasi

Dukung Swasembada Pangan, Petani Bersama TNI Perbaiki Saluran Irigasi

Desa Jati Gembol Ngawi: Menuju program kedaulatan pangan, petani beserta TNI lakukan perbaikan jaringan irigasi.

SN™ NGAWI-Masyarakat bersama jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) Kedunggalar serta Kodim 0805 Ngawi melakukan pembangunan perbaikan saluran Irigasi di desa Jatigembol kecamatan Kedunggalar Ngawi sepanjang 100 meter. Dalam hal ini TNI sebagai motivator turut bekerja sama dengan penyuluh pertanian agar produksi pertanian meningkat guna menuju menuju program swasembada pangan.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan produksi pangan. Selanjutnya TNI bertekad akan mendukung kegiatan ini bersama dengan institusi lain supaya berhasil," terang Pelda Heri Sutopo, anggota Koramil Kedunggalar.

Dapat ditambahkan, perbaikan saluran irigasi ini dalam rangka mendukung program swasembada pangan.

Dengan tugas ini TNI bisa bekerja sinergis dengan penyuluh pertanian, dan Babinsa bisa menjadi motivator di lapangan bagi para petani.

“Saya harap, dengan dibangunnya saluran irigasi ini, para petani bisa memanfaatkan secara baik dan maksimal,” pungkasnya.(Penrem 081/DSJ)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda