media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 17 Oktober 2015

Home > > Babinsa Kodim Ngawi Dampingi Petani Bercocok Tanam

Babinsa Kodim Ngawi Dampingi Petani Bercocok Tanam

Kodim Ngawi Lakukan pendampingan dan pemahaman bercocok tanam yang benar bagi para petani

Sinarngawi™ NGAWI-Upaya mendidik yang dilakukan para personel Koramil Kendal dalam membimbing dan melakukan pendampingan terhadap para petani di wilayahnya dalam bercocok tanam terus-menerus dilakukan. Babinsa Koramil Kendal, Pelda Suharto, mengatakan, hal ini merupakan suatu tugas pokok personel TNI-AD, k hususnya Babinsa dalam melakukan upaya mendidik kepada para petani.

“Saat ini, kami bersama beberapa personel babinsa melakukan pendampingan kepada beberapa petani yang tergabung dalam salah satu poktan. upaya itu merupakan suatu tindakan mendidik yang dilakukan para personel kepada para petani sekitar,”kata Suharto. Sabtu (17/10) pagi.

Selain personel babinsa, dalam kegiatan itu juga turut didampingi oleh petugas Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Ngawi. Dengan adanya pendampingan tersebut, para petani diminta untuk tidak kebingungan mempelajari teori cara bercocok tanam yang disampaikan oleh personel babinsa dan Dinas terkait.

Soleh Anam, Staf Dishutbun Kabupaten Ngawi menjelaskan, upaya kali ini merupakan suatu bentuk kepedulian antara personel babinsa dan instansi terkait terhadap para petani dalam aktifitasnya. Bahkan, Lanjut Anam. Para personel babinsa tersebut tidak segan-segan untuk mempraktekan langsung cara bercocok yang baik dan benar kepada para petani.

“Ini merupakan suatu kegiatan mendidik. Disamping adanya program swasembada ketahanan pangan. Dengan adanya teori dan pemahaman cara bercocok tanam dengan baik dan benar yang diberikan para babinsa, kinerja para petani juga akan terasa ringan,”ujar Anam. @hod
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda