PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 16 Oktober 2015

Home > > Guna Nyicil Kredit Sepeda Motor, Pemuda Pengangguran Nekad Curi Kotak Amal

Guna Nyicil Kredit Sepeda Motor, Pemuda Pengangguran Nekad Curi Kotak Amal

Kredit Sepeda Motor, pemuda asal Ngawi curi kotak amal Masjid untuk membayar cicilan

SN™ NGAWI-Lantaran punya tanggungan kredit sepeda motor, Al (20), warga Desa Kedunggudel kecamatan Widodaren Ngawi harus berurusan dengan Polisi. Usut punya usut ternyata guna mencukupi tagihan cicilan, pemuda pengangguran ini telah Sembilan kali mencuri kotak amal Masjid maupun Mushola. Kapolsek Widodaren AKP Partono saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa saat ini pelaku telah menjalani penyidikan.

“Pelaku telah kami tetapkan sebagai tersangka atas kasus pencurian kotak amal ini,” terangnya.

Dapat diinformasikan, pelaku yang diduga menjalani aksinya hingga lintas provinsi ini tertangkap sejak 5 hari lalu. Saat itu pelaku tertangkap warga ketika sedang menyatroni kotak amal di Masjid Arjuna yang lokasinya hanya sekitar 50 meter dari lokasi Mapolsek Widodaren.

Masih dari beberapa keterangan yang diperoleh, warga sekitar kala itu memang sengaja membuat jebakan, lantaran merasa jengkel telah tiga kali masjid warga ini kehilangan kotak amal.

“Dalam aksinya, tersangka berpura-pura sholat kemudian saat sepi langsung memasukkan kotak amal dalam tas ransel yang dibawanya,” tambahnya.

Akibat ulahnya, Al kini terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda