PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 18 Desember 2015

Home > > Bersama Masyarakat Dan Ormas, TNI Lakukan Gerakan Tanam Seribu Pohon

Bersama Masyarakat Dan Ormas, TNI Lakukan Gerakan Tanam Seribu Pohon

Bersama BPK OI Ngawi dan Banser, Kodim 0805 Ngawi Tanam Seribu Pohon

NGAWI™ NGAWI-Kodim 0805/Ngawi bersama masyarakat dan Ormas baik dari Banser maupun Orang Indonesia (OI), melakukan karya bakti menanam seribu pohon dikawasan sepajang jalan Desa Teguhan sampai Desa Pelang Kidul. Abdul Ghofar, Ketua umum BPK OI Ngawi menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk proaktif guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan melestarikan penghijauan.

“Dengan gerakan menananam seribu pohon ini, maka kelestarian alam akan terjaga dan masyarakat bisa menyadari akan pentingnya penghijauan guna menjaga debit mata air,” terang dia.

Dalam Apel sebelum kegiatan dimulai, Kapten Arh Sukantri sangat mengharapkan kepada masyarakat agar sudi merawat pohon jenis trembesi ini agar bisa tumbuh dan berkembang baik.

“Kegiatan penghijauan ini sebagai bentuk solid kita dengan masyarakat terhadap pentingnya lingkungan sehat terutama pada program penghijauan. Selain itu dasar tujuanya sendiri adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap penghijauan,” terang Kapten Arh Sukatri dari Kodim 0805 Ngawi.

Untuk lokasi penanaman pohon jenis trembesi itu dilakukan disepanjang pinggir jalan antara Desa Teguhan sampai Desa Pelang Kidul yang merupakan wilayah antar dua kecamatan yakni Paron dan Kedunggalar.

Terpantau dilokasi penanaman, tidak kurang 45 personel TNI dari jajaran Kodim 0805/Ngawi diterjunkan serta ditambah Banser dan OI tidak kurang 20 orang.

“Ya saya kira kegiatan positif yang dilakukan TNI itu. Dan kalau bisa dilakukan teruslah penanaman pohon semacam itu,” terang Budiono warga Dea Teguhan.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda