PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 17 Desember 2015

Home > > TNI Bersama Petani Lakukan Panen Raya Cabai Keriting

TNI Bersama Petani Lakukan Panen Raya Cabai Keriting

Babinsa Kodim Ngawi Bersama Petani Panen Cabai

SN™ NGAWI-Bersama petani, Kodim 0805/Ngawi melalui Babinsa Koramil Ngrambe, melakukan panen raya cabai di Dusun Kawis Desa Pucangan Ngrambe. Pelda Darno Sumedi menerangkan, hal ini sebagai wujud peran aktif TNI dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan dengan cara pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

“Peran TNI, khususnya para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian,” terang dia.

Kegiatan panen cabai di lahan milik Sumadi yang seluas 6 hektar , selain diikuti 3 anggota Babinsa, juga melibatkan mantri tani, petugas PPL serta kepala desa setempat.

Sementara Letkol Inf Sugiono, Dandim 0805/Ngawi mengharapkan kedepan akan terus melakukan pembinaan dengan melibatkan Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi.

“Kebun Cabe kriting (cabe merah-Red) milik Sumadi ini merupakan salah satu warga petani binaan Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi yang bekerjasama dengan 0805/Ngawi”, paparnya
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda