PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 13 Februari 2016

Home > > Danramil 04/Padas, Pantau Dampak Banjir Yang Menerjang Areal Persawahan

Danramil 04/Padas, Pantau Dampak Banjir Yang Menerjang Areal Persawahan

Areal tanaman padi di Desa Banjaransari dan Bendo terendam luapan sungai Madiun setinggi lutut orang dewasa.

SINAR NGAWI™ Padas-Komandan Koramil 0805/04 Padas, Kapten Inf Sunardi bersama dua prajurit Babinsa pantau tanaman padi persawahan kelompok tani, yang terkena luapan sungai Madiun. Rata-rata puluhan hektar areal persawahan terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Sesuai pantauan, yang paling terdampak akibat intensitas hujan tinggi beberapa hari terakhir ini adalah Desa Banjaransari dan Bendo Kecamatan Padas.

“Kami menghimbau para petani yang tanamanya padi sudah menguning segera dipanen dini untuk mengurangi kerugian,” terang Komandan Koramil 0805/04 Padas, Kapten Inf Sunardi.

Masih menurutnya, sebagai pendamping para petani dalam program mensukseskan swasembada pangan sudah menjadi sebagian dari tugas prajurit dan Babinsa terutama yang berada di daerah.

Danramil 0805/04 Padas Kapten Inf Sunardi bertindak cepat yaitu mengkoordinasikan dengan aparat desa setempat dan Muspika serta dengan Mantri Tani dan petugas Asuransi Tani yang sudah terdaftar untuk mendapatkan ganti rugi.

“Untuk warga kami mengharap untuk lebih waspada dengan adanya cuaca sewaktu waktu datangnya banjir,” tambah dia.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda