PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 25 Februari 2016

Home > > Jembatan Watualang Dijadwalkan Rampung Pada Akhir Tahun 2016

Jembatan Watualang Dijadwalkan Rampung Pada Akhir Tahun 2016

Lelang jembatan watualang tahap II kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Pitu-Setelah melalui pengerjaan pada tahap I di tahun anggran 2015 dengan nilai kontrak hampir Rp. 6 miliar, kini jembatan Watualang yang membentang di aliran Bengawan Solo tepatnya masuk Kecamatan Pitu Ngawi diharap bisa rampung pada akhir tahun 2016 ini. Pada pembangunan tahap II, pemerintah setempat mengucurkan dana Rp 21 miliar lebih yang dianggarkan dari APBD tahun berjalan.

“Kini pengerjaan jembatan tersebut tinggal tahap dua dan kita target harus diselesaikan pada awal Desember 2016 tahun ini. Tetapi proses untuk tahap dua kali ini baru dalam proses lelang di ULP dan untuk penetapan pemenang kontraktor pada 16 Maret mendatang,” kata Sudarno Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU BMCK Kabupaten Ngawi.

Terangnya lagi, tahun berikutnya yakni 2017 akan mempersiapkan kontruksi jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Ngawi Kota dengan Kecamatan Pitu.

Namun pekerjaan jalan diatas lahan 8 ribu meter dengan panjang sekitar 2,5 kilometer yang dibebaskan dari warga setempat pada tahun anggaran 2014/2015 itu diprediksi menelan Rp 25 miliar.

Namun demikian, kata Sudarno masalah sumber anggaran untuk pembuatan jalan itu sendiri sampai sekarang ini memang belum diketahui secara pasti bersumber darimana. Mengingat proses tahap II belum dimulai selain itu juga dipengaruhi oleh situasional anggaran yang berlaku nantinya.

“Sumber anggaran bisa diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat , Dana Alokasi Umum (DAU) daerah maupun Bantuan Keuangan (BK) propinsi,” pungkas dia.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda