media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 07 Februari 2016

Home > > Siswa-Siswi SDN Kombangan I Menerima Pelajaran Wawasan Kebangsaan

Siswa-Siswi SDN Kombangan I Menerima Pelajaran Wawasan Kebangsaan

Babinsa Berikan Wasbang di SDN 1 Kombangan Bangkalan

SINAR NGAWI™ Bangkalan-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Pujiono memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN Kombangan I. Danramil 15/Geger, Kapten Inf H Slamin Joko mengatakan bahwa jenjang pendidikan sekolah dasar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.


“Koramil 11/Konang dalam hal ini telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Konang dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya”, terang Danramil.

Lanjutnya, dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar merupakan bagian dari perjuangan.

Ditambahkan pula oleh perwira pertama dengan tiga balok dipundak ini, sehingga tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda