PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 31 Maret 2016

Home > > 9 Lembaga Pendidikan Di Ngawi Ikuti UN Berbasis Komputer

9 Lembaga Pendidikan Di Ngawi Ikuti UN Berbasis Komputer

UN SMA dan SMK sederajat di Ngawi berbasis komputer

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Ngawi memastikan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat tahun 2016 ini diikuti 9 lembaga sekolah. Untung Wibowo selaku penanggung jawab Ujian Nasional (UN) 2016 sekaligus Kasi Sarpras Diknas Kabupaten Ngawi, menjelaskan bahwa kesiapan hal tersebut mendasar pada hasil simulasi yang dilakukan sebelumnya.

“Ujian nasional khusus berbasis komputer untuk tahun ini memang ada sembilan sekolah baik SMA maupun SMK sederajat yang telah siap. Kesiapan itu sendiri mendasar pada hasil simulasi sebelumnya,” kata dia.

Tambahnya, untuk UNBK bakal dilaksanakan di 9 sekolah yang ada antara lain 2 Sekolah Menengah Atas (SMA), 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 1 Madrasah Aliyah (MA).
Sedangkan pelaksanakan UNBK sendiri bakal sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya selama 6 hari mulai tanggal 4,5,6,7 dan 11,12 April 2016.

Ditegaskan dia, waktu pelaksanaan UN berbasis komputer memang berbeda dengan UN konvensional karena mengingat keterbatasan fasilitas dimasing-masing sekolah seperti komputer maupun perangkat lainya.

Sehingga dalam setiap mata pelajaran (mapel) akan dibagi tiga sip menyesuaikan jumlah siswa yang ada.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda