PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 18 Maret 2016

Home > > Sejumlah Pemandu Lagu Rumah Karaoke Di Ngawi Jalani Tes Darah

Sejumlah Pemandu Lagu Rumah Karaoke Di Ngawi Jalani Tes Darah

Antisipasi Penyebaran HIV/AIDS, Dinkes beserta Polisi Dan Satpol PP,  Sisir PL Cafe Karaoke Kota Ngawi

SINAR NGAWI™ Kota-Makin meningkatnya penderita HIV/AIDS di wilayah Ngawi, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyambangi beberapa rumah karaoke untuk melakukan tes darah serta sosialisasi terhadap para pemandu lagu (PL) tentang bahaya serta resiko terhadap penularan HIV/AIDS. Dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng jajaran Polsek Ngawi Kota (Polsekta) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Pemeriksaan terhadap para pemandu lagu ini memang kita lakukan secara mendadak dengan melibatkan satuan tugas lainya. Tentunya tujuan dari kegiatan ini tidak lepas dari antisipasi penyakit HIV yang cukup mengkhawatirkan tersebut. Dan mereka tadi secara sukarela memeriksakan darahnya,” terang Jaswadi Kabid Penanggulangan Penyakit Menular Dinkes Ngawi.

Tambahnya, operasi tersebut juga mengarah ke penyalahgunaan narkotika maupun zat psikotropika lainya. Jangan sampai hiburan malam dijadikan ajang peredaran dan pemakaian barang haram jenis narkoba yang menjadi atensi pemberantasan oleh aparat penegak hukum.

Sementara, terkait HIV/AIDS lanjut Jaswadi, di Ngawi selama 14 tahun terakhir menunjukan trend peningkatan penyebaran penyakit mematikan itu dengan total 283 kasus.

Parahnya lagi, tidak hanya di perkotaan, virus yang hingga kini belum ada obatnya itu juga menyebar di kawasan pinggiran Ngawi, seperti Sine dan Karanganyar.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda