PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 08 April 2016

Home > > Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Mungil Ditemukan Warga Dengan Kondisi Selamat

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Mungil Ditemukan Warga Dengan Kondisi Selamat

Terlalu, Bayi Baru Lahir Dibuang Dipinggiran Jalan Desa Di Ngawi

SINAR NGAWI™ Pangkur-Warga Desa Babadan, Kecamatan pangkur-Ngawi dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan dengan kondisi selamat. Saat ditemukan, Bayi yang masih lengkap dengan tali pusar ini terbungkus kantong plastik tergeletak diatas sepeda motor warga yang sedang parkir dipinggiran sawah. Kapolsek Pangkur AKP Heri Kusnanto membenarkan atas kasus ini diwilayah hukumnya.

“Kita tadi sudah melakukan olah TKP dengan mengumpulkan data-data yang ada berikut meminta keterangan para saksi. Untuk mengungkap kasus itu secepatnya maka mulai hari ini kita akan mengejar siapa yang membuang bayi tidak berdosa itu,” terang dia.

Sesuai kronologinya. Kali pertama bayi ditemukan oleh Kaeran (45), sekitar pukul 09.00 WIB. Waktu itu Kaeran hendak kesawah dikejutkan dengan suara tangisan bayi tanpa membuang waktu dirinya mencari sumber suara berasal.

Ternyata ada bayi mungil yang kemungkinan baru dilahirkan oleh orang tuanya dengan kondisi terbungkus kantong plastik warna hitam yang digantung disepeda motor Suzuki Shogun.

“Sebelumnya tidak ada firasat apa-apa begitu jalan mau kesawah ada suara tangis bocah kecil. Setelah saya cari ternyata sumber suara itu dari tangisan bayi yang ditaruh di kantong plastik yang digantung di sepeda motor,” terang Kaeran.

Mengingat kondisi bayi membiru dan makin mengkhawatirkan, Kaeran langsung memanggil warga lainya itu memberikan pertolongan. Oleh warga setempat bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Pangkur untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, menurut tim medis, bayi yang mempunyai berat 2,8 kilogram dengan panjang 47 centimeter kondisinya makin membaik pasca dilakukan perawatan secara intensif.

Sri Wahyuni Bidan Puskesmas Pangkur menjelaskan, mendasar kondisi bayi yang masih ada tali pusarnya diperkirakan baru dilahirkan oleh orang tuanya empat jam sebelum ditemukan oleh warga.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda