PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 09 Mei 2016

Home > > Pelaksanaan UN Hari Pertama SMP Sederajat Tanpa Diwarnai Absen

Pelaksanaan UN Hari Pertama SMP Sederajat Tanpa Diwarnai Absen

Hari Pertama, Semua Siswa Di Ngawi Ikuti UN SMP sederajat

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN), hari pertama setingkat SMP sederajat di Kabupaten Ngawi berjalan lancar. Untung Wibowo Panitia UN Dinas Pendidikan (Diknas) setempat mebenarkan bahwa untuk hari pertama dengan mata pelajaran (mapel) meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), semua siswa dipastikan tidak ada yang berhalangan hadir.

“Pastinya untuk hari pertama ini semua siswa bisa hadir mengikuti pelaksanaan ujian nasional,” terang dia.

Tambahnya, beberapa hari sebelum pelaksanaan UN setingkat SMP sederajat ini, pihaknya telah mengantisipasi kebocoran soal UN selama pendistribusian sampai di lembaga sekolah melalui pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Untung-panggilan akrabnya mengatakan, tidak kurang 201 box naskah UN sudah clear melalui penyortiran ketat.

Ratusan box tersebut terdiri 178 box naskah UN SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs), 24 box naskah UN Paket B, 1 box naskah UN SMP Luar Biasa (LB) dan 3 box naskah UN untuk ujian susulan.

Sementara sesuai informasi yang didapat, untuk pelaksanaan UN SMP sederajat tahun 2016 ini diikuti dari 12.991 siswa terdiri 8.978 siswa dari 75 SMP, 3.128 siswa dari 43 MTs, 4 siswa dari 1 lembaga SMPLB ditambah peserta paket B terdiri 881 siswa dari 24 Pelaksana Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) plus Pondok Pesantren (Pontren).
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda