PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 13 Juli 2016

Home > > Administrasi Kurang Lengkap, Revitalisasi Benteng Pendem Tertunda

Administrasi Kurang Lengkap, Revitalisasi Benteng Pendem Tertunda

Revitalisasi Benteng Pendem Van Den Bosch Tertunda

SINAR NGAWI™ Kota-Terkait revitalisasi Benteng Pendem Van Den Bosch, dapat dipastikan akan molor waktu dari yang diskedulkan, yaitu pada pertengan bulan ini (Juli/2016-Red). Bupati Ngawi Budi Sulistyono, meluruskan bahwa nota kesepakatan (MoU) antara Divisi Infanteri (Divif) 2/Kostrad denggan Pemkab Ngawi terganjal kurang lengkapnya persyaratan dan kini tengah dilakukan revisi administrasi.

Usaha untuk merevitalisasi tetap kami upayakan terus tapi sejauh ini perkembanganya masih dikaji lagi. Tentunya usaha untuk menambah daya tarik Benteng Pendem tersebut tidak lepas dari kesiapan menuju Visit Ngawi Years 2017,” ujar Kanang, sapaan akrabnya.

Masih menurutnya, secara prinsip Divif 2/Kostrad telah menyetujui usulan revitalisasi sesuai pemaparan blueprint yang kala itu dipimpin langsung oleh Sekdakab. Ngawi Siswanto.

Dapat diulas kembali, rencana revitalisasi maupun restorasi Benteng Pendem yang dibangun 1839-1845 oleh Gubernur Jenderal Van Den Bosch yang terletak di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi Kota, memang sejak lama digadang oleh Pemkab Ngawi.

Kepastian tersebut tidak lepas dari budget Rp 4,1 miliar bersumber dari Bantuan Keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur sejak awalnya akan diperuntukan pemugaran benteng itu sendiri namun dana tersebut dialihkan ke pos lain.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda