media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 08 September 2016

Home > > Jelang Idul Adha 1437 H, Bupati Sidak Pasar Hewan

Jelang Idul Adha 1437 H, Bupati Sidak Pasar Hewan

Jelang Idul Adha 1437 H, Bupati Ngawi Sidak kesejumlah Pasar Hewan

SINAR NGAWI™ Ngawi-Guna memastikan hewan ternak calon kurban Idul Adha 1437 H, aman dari penyakit beresiko khususnya penyakit anthrax, Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama tim kesehatan Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnak) Kabupaten Ngawi turun gunung dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar hewan tepatnya di Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi Kota.

“Jelang hari raya kurban ini semua hewan yang diperiksa dalam kondisi sehat artinya tidak ditemukan penyakit seperti yang kita khawatirkan,” terang dia.

Ditempat yang sama, Sunito Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnak) Ngawi menyatakan jika hasil sidak yang dilakukan tersebut pihaknya tidak menemukan hewan terserang penyakit yang berpotensi menular kepada manusia seperti Anthrak, Rabies, Pes, dan Flu Burung termasuk leptospirosis.

Namun, pihaknya pun tetap waspada terhadap calon hewan kurban terutama yang didatangkan dari luar daerah Ngawi.

Tambahnya, mendekati Idul Adha nanti, Disnak akan terus akan melakukan pengawasan intensif ke sejumlah tempat penampungan hewan ternak calon kurban.

Tidak hanya menyangkut penyakit hewan calon korban Disnak setempat tetap melakukan kegiatan serupa yang diarahkan terhadap sejumlah daging dalam rangka mengantisipasi adanya daging berformalin atau gelonggongan yang diedarkan di pasar.

“Apalagi Ngawi ini kan perbatasan makanya tetap diperketat peredaran hewan kurban,” jelas Sunito.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda