PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 21 September 2016

Home > > Rampungkan RTRW Guna Ciptakan Peluang Investasi Daerah

Rampungkan RTRW Guna Ciptakan Peluang Investasi Daerah

Revisi tata ruang wilayah Kabupaten Ngawi ciptakan berinvestasi yang aman dan mudah

SINAR NGAWI™ Ngawi-Revisi Tata ruang wilayah (RTRW) kabupaten Ngawi, kini tengah memasuki tahapan proses penyusunan fakta dan analisa tentang perubahan yang mendasar uu 26 tahun 2006 tentang tata ruang. Kabid Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah setempat, Agus Sutopo menjlentrehkan bahwa, hal ini dilakukan guna membuka peluang investasi bagi masyarakat.

“Jadi di dalam pemanfatan tata ruang serta proses perizinan yang pro kepada masyarakat ini guna menciptakan peluang berinvestasi,” terang dia.

Tambahnya, dengan adanya perubahan ditingkat provinsi maupun pusat serta dampak adanya Jalan Tol, ruas Mantingan-Ngawi-Kertosono, bisa dipastikan sedikit banyak akan mengalami perubahan khususnya potensi kewilayahan.

“Dengan adanya pedoman potensi ditiap wilayah, bagi masyarakat secara umum akan memudahkan bentuk investasi di Ngawi,” jelasnya lagi.

Masih menurutnya, dalam pelaksanaan pembangunan tahunan maupun lima tahunan, itu harus memperhatikan kondisi daya dukung maupun daya tampung wilayah. Maka secara filosofi dalam pembentukan RTRW adalah merupakan awal dari suatu perencanaan.

“Kedepannya sesuai Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK-Red), akan memberikan panduan peruntukan pemanfatan ruang, sehingga masyarakat dalam melakukan usahanya akan lebih nyaman dalam bertinvestasi,” pungkas Agus, sapaan akrabnya.
Pewarta: kun/Son
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda