PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 09 Oktober 2016

Home > > PSHT Cabang Ngawi Sahkan Dua Ribu Lebih Warga Baru

PSHT Cabang Ngawi Sahkan Dua Ribu Lebih Warga Baru

PSHT Cabang Ngawi Sahkan Dua Ribu Lebih Pendekar baru

SINAR NGAWI™ Ngawi-Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada tahun 2016 ini sedikitnya mengesahkan 2.015 pendekar baru yang berasal dari 19 ranting atau kecamatan. Sugeng Hariyono Ketua PSHT Cabang Ngawi mengatakan, pengesahan ribuan pendekar itu melibatkan 22 orang dewan pengesah yang diambil dari pendekar sebagai warga PSHT tingkat II.

“Kalau malam pertama dan seterusnya rata-rata memang proses pengesahan diikuti lebih dari satu ranting. Namun malam ini ( minggu malam, 08/010-Red) hanya satu ranting mendasar jumlah calon warga,” terang dia.

Masih menurutnya, sebelum proses pengesahan dimulai, dalam amanatnya momentum tahun 1438 Hijriyah hendaknya dijadikan wahana evaluasi diri secara bersama-sama. Sebab, tugas mengemban amanat budi luhur sebagai warga baru tingkat I terbentang di depan mata.

Tambahnya kemudian, segala bentuk tantangan dan rintangan itu pada hakikatnya bukan berada di luar diri kita. Tapi ada di dalam diri kita sendiri. Sebab, musuh terbesar umat manusia adalah dirinya sendiri dan hawa nafsunya sendiri.

“Menyadari itu, warga PSHT dihimbau, tahun baru Hijriyah dijadikan evaluasi diri perbanyak tirakat dan berlomba membersihkan hati. Kemudian, dengan penuh kesadaran bersama-sama kembali pada nilai-nilai ajaran Setia Hati Terate,” pungkasnya.
Pewarta: pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda