PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 09 November 2016

Home > > Pol PP Keluhkan Sikap Dinsos Terkait Operasi Penertiban ODGJ

Pol PP Keluhkan Sikap Dinsos Terkait Operasi Penertiban ODGJ

Banyak Orang dengan gangguan jiwa bersarang di Ngawi…Ini sebabnya….!

SINAR NGAWI™ Ngawi-Puluhan petugas trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Kabupaten Ngawi lakukan operasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di kawasan alun-alun maupun di pinggiran jalan protokol. Arief Setyono Kasi Penegakan Perda Satpol PP mengeluhkan, meski pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinsos setempat, namun tak satupun petugas yang ikut andil terjun dilapangan.

“Dalam operasi ini sebanyak dua ODGJ langsung diamanka, apalagi kawasan alun-alun sendiri kan sekarang ini menjadi destinasi wisata jadi harus steril,” terang dia.

Terpisah, menanggapi tak ada satupun petugas dinsos saat melakukan penertiban ODGJ, Sunarto Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ngawi saat dikonfirmasi melalui selular menerangkan, menyangkut ODGJ pihaknya ‘welcome’ dan selalui siap terhadap penanganan lanjutan.

Tambahnya lagi, termasuk diantaranya dalam menyalurkan ke RSUD dr Soeroto Ngawi untuk mendapatkan perawatan jiwa khusus di blok ruang Teratai.

“Sebenarnya siap dan kapan saja terhadap operasi penertiban yang memang ada kaitanya dengan dinas kami. Seperti ODGJ itu nanti jelas kami salurkan ke rumah sakit dan setelahnya biar rumah sakit sendiri yang membuat laporan tentang administrasi,” paparnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda