PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 16 November 2016

Home > > Sambangi Blitar, puting Beliung Tumbangkan Pohon Dan Rusak Puluhan Rumah

Sambangi Blitar, puting Beliung Tumbangkan Pohon Dan Rusak Puluhan Rumah

Di Ngawi Hujan deras, Di Blitar terjadi Puting beliung

SINAR NGAWI™ Blitar-Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Kelurahan Nglegok dan Desa Bagelenan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar sekitar pukul 14.30WIB pada senin (14/11). Meski tak ada korban jiwa namun sedikitnya puluhan rumah warga rusak akibat tertimpa pepohonan serta dua penduduk mengalami luka ringan.


“Kira-kira pukul 14.30 WIB, terjadi hujan yang tidak seberapa deras namun setelahnya terjadi hujan besar dan disertai angin yang besar pula, sehingga merobohkan pohon-pohon besar,” terang Badrus, warga setempat yang rumahnya ikut rusak akibat tertimpa pohon.

Dari data sementara yang dapat terhimpun akibat dari amukan angin puting beliung tersebut, baik itu rusak berat ataupun ringan, tercapat 22 rumah penduduk di Kelurahan Nglegok dan 12 rumah penduduk di desa Bagelenan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Sedangkan kandang ayam 2 unit dan luka ringan dua orang yaitu Paisah dan Mujito, keduanya warga Bagelenan Srengat, data ini masih bisa berubah sesuai dengan perkembangan dilapangan, karena masih adanya rumah penduduk yang belum sempat terdata.

Babinsa Ramil 0808/05 Nglegok Pelda Edy dan Babinsa Pelda Sarji Koramil 0808/06 Srengat bersama anggota koramil lainnya, Selasa (15/11/16), pagi sampai siang ini, langsung turun ke lokasi dengan bersama sama masyarakat membantu membersihkan puing- puing korban amukan angin puting beliung.

Tak banyak yang diharapkan dari para korban dari kejadian ini, semoga pemerintah daerah Kabupaten Blitar segera memberikan bantuan pada warganya yang tertimpa bencana. (her/prspen081)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda