media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 05 Desember 2016

Home > > Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Ratakan Satu Rumah Warga

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Ratakan Satu Rumah Warga

Puting beliung di Ngawi merobohkan satu rumah warga

SINAR NGAWI™ Kedunggalar-Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Dusun Gebung, Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, sekitar pukul 13.20 WIB, mengakibatkan setidanya merusak 6 rumah serta satu rumah lainnya milik Sungkono (53) roboh rata dengan tanah. Kapolsek Kedunggalar AKP Lilik Sulastri saat dihubungi via selular membenarkan akan adanya bencana puting beliung di wilayah hukumnya.

“Dari kejadian putting beliung di Desa Pelang Kidul data sementara yang saya terima tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Tetapi ada satu rumah roboh dan puluhan lainya rusak dan petugas langsung ke lokasi untuk membantu warga menyingkirkan pohon-pohon yang roboh itu,” jelas dia.

Tambahnya, pihaknya pun langsung melakukan kontak komunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi untuk sama-sama ke lokasi terjadinya bencana putting beliung.

Seesuai data yang berhasil dihimpun enam rumah yang mengalami kerusakan sedang tersebut semuanya berada di RT 09/RW 04, Dusun Gebung.

Ke enam rumah itu antara lain milik Lilik, Sanimin, Sarip, Wakidi, Kari dan Bambang.
Terkait kejadian putting beliung ini petugas dari Polsek Kedunggalar maupun Koramil Kedunggalar langsung memberikan bantuan dilokasi untuk sementara memberikan pertolongan secara manual.

“Kalau data yang akurat sejauh ini memang belum kami terima karena perangkat desa yang ada masih melakukan pendataan dilokasi putting beliung. Dan jelasnya ada puluhan rumah mengalami kerusakan,” terang Sumanto Kepala Desa setempat.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda