PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 06 Januari 2017

Home > > Rp 95 Ribu Perkilogram, Harga Cabai Di Ngawi Kian Sama Pedas Rasanya

Rp 95 Ribu Perkilogram, Harga Cabai Di Ngawi Kian Sama Pedas Rasanya

Harga cabai di Ngawi makin meroket

SINAR NGAWI™ Ngawi-Harga cabai mengalami kenaikan hampir dua kali lipat atau yang semula pada kisaran Rp 50 ribu per kilogram, kini tembus pada harga Rp 95 ribu per kilogram. Yudi, salah satu pedagang sayur mayur di Pasar Besar Ngawi, mengaku kini hanya bisa menjual sekitar 30 kilogram per hari, padahal sebelumnya mampu menjual tak kurang dari 70 kilogram.

“Naiknya harga cabai ini jelas otomatis berpengaruh pada pembeli dan sekarang bisa dikatakan penurunan mencapai 30 persen dari waktu sebelumnya. Naiknya harga cabai memang dari distributornya yang ada di Pare Kediri sudah naik,” terang dia.

Terpisah, Menurut keterangan sejumlah para pemasok cabai di Pasar Besar Ngawi yang biasa memenuhi ke sejumlah pengecer saja. Hal ini lantaran hujan terus menerus cukup berpengaruh pada produksi cabai dari petani itu sendiri.

Naiknya harga cabai tersebut juga berlaku pada cabai kering baik lokal maupun kwalitas impor. Untuk cabai kering lokal jenis rawit merah dari Rp 60 ribu naik menjadi Rp 80 ribu sedangkan cabai kering impor dari Rp 50 ribu naik menjadi Rp 60 ribu per kilogram.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini