PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 29 Januari 2017

Home > > TNI Bersama Banser Bersihkan Material Longsor Yang Melumpuhkan Saluran Irigasi

TNI Bersama Banser Bersihkan Material Longsor Yang Melumpuhkan Saluran Irigasi

Jembatan penghubung dua desa di Jember ambrol tertimpa material longsor

SINAR NGAWI™ Jember-Intensitas hujan yang tinggi sepekan terakhir ini, mengakibatkan beberapa titik di kecamatan Arjasa yang merupakan daerah berbukit mengalami longsor. walaupun tidak memakan korban jiwa namun material lonsoran mengakibatkan jembatan ambrol dan beberapa aliran irigasi di kaki bukit tersebut hingga melumpuhkan pengairan untuk sekitar 72 hektar persawahan.

“Terkait dengan keadaan tersebut beberapa waktu yang lalu memang sudah dilaksanakan karya bakti oleh koramil namun dengan adanya hujan yang turun tidak henti-hentinya setelah itu longsoran kembali menimbuni saluran air tersebut,” terang Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus S.

Hingga masih menurutnya, harus dilakukan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan saluran irigasi Kali Amsar sepanjang 150 meter, Kali Budar sepanjang 100 meter di Ds Kemuningsari Lor dan jembatan penghubung antara desa Kamal dan Candijati sepanjang 20 meter.

Kegiatan diawali dengan pengarahan dan pembagian tugas yang di Pimpin langsung oleh Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus S.

Selanjutnya Kapten Arm Fathulloh yang ditugaskan untuk membagi sektor pekerjaan bagi personel tersebut untuk kelancaran pelaksanannya.

Personel Secaba Rindam V/Brw bersama 45 dan 50 orang anggota Banser masyarakat pembersihan Kali Amsar di Ds Kemuningsari Lor. Dan 10 orang Personel Koramil 0824/02 bersama 60 masyarakat dan 50 orang anggota Banser membersihkan Kali Badar.

Sementara dari 4 orang anggota Koramil bersama 40 orang masyarakat dan BPBD membuat jembatan darurat dari bambu.

Kegiatan selesai pada tengah hari dan pasukan kembali melaksanakan apel pengecekkan dan pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik, saluran irigasi dapat berfungsi normal kembali dan jembatan daerurat juga sudah dapat berfungsi dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan sepeda maupun sepeda motor. (sis24)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda