media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 15 Februari 2017

Home > > Di Ngawi, Dirjen Tanaman Pangan Pantau Serapan Gabah Petani

Di Ngawi, Dirjen Tanaman Pangan Pantau Serapan Gabah Petani

Dirjen TP kunjungi petani Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-DirjenTanaman Pangan (TP) Kementan RI, Sumardjo Gatot Irianto, bersama rombongan serta dengan pihak Bulog melakukan pengambilan sempel gabah petani di area sawah Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar serta di Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi. hasilnya, antara Bulog dan para petani menyepakati harga dikisaran Rp. 3200 per kilogram.

Selain dilakukan pengecekan, kesepakatan pembelian gabah antara Bulog dan petani dengan harga Rp. 3200/kg, total 21 Ton. Petani yang menjual gabahnya ke bulog diantaranya, Parlan sebanyak 3 Ton, Sabin sebanyak 6 Ton, Sapar sebanyak 8 Ton, dan Suminah sebanyak 4 Ton.

Rombongan juga disambut oleh Kepala dinas Pertanian Ngawi Marsudi, Kepala dinas Pangan dan Perikanan Ngawi Sunito, Danramil 0805/13 Kedunggalar Kapten Inf Suyadi, Kades Gemarang beserta anggota kelompok tani Ngudi Lestari dan Ngudi Luhur.

Tepat pukul 14.00 WIB rombongan Dirjen TP Kementan RI melakukan peninjauan dalam rangka mengecek area persawahan guna ” Percepatan Olah Lahan ” seluas 100 Ha yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 21 Pebruari 2017 mendatang.(dim05/pen81)
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda