PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 06 April 2017

Home > > Perangi Kemiskinan, Pemprov Jatim Gelontorkan Jalin Matra Senilai Rp 3 Miliar Lebih

Perangi Kemiskinan, Pemprov Jatim Gelontorkan Jalin Matra Senilai Rp 3 Miliar Lebih

Jalin Matra Kabupaten Ngawi 2017

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan sosialisasi Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) yang di ikuti oleh ratusan peserta berasal dari 46 desa di 17 wilayah kecamatan bertempat di Hotel Sukowati. Sosialisasi yang dibuka langsung Anwar Rifai Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Ngawi.

“Pelaksanaan Jalin Matra merupakan komitmen kolektif dari Pemprop Jawa Timur untuk menjalankan pembangunan bekelanjutan yang berpusat pada rakyat yang inklusif dan mengedepankan partisipasi rakyat itu sendiri,” ungkap dia.

Tambahnya, pada dasarnya Jalin Matra membantu ketahanan sosial ekonomi rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan hidup dasar, mendorong agar masyarakat mampu melakukan ekonomi produktif berdasar potensi ekonomi lokal didesanya.

Masih ditempat yang sama, Kenhartati Kepala Bidang (Kabid) Usaha Ekonomi Masyarakat DPMD Kabupaten Ngawi melalui sambungan selular mengatakan, sosialisasi Jalin Matra yang dilakukan tersebut ada tiga kegiatan antara lain, Bantuan Rumah Tangga Sangat Miskin (BRTSM), Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) dan Penanggulangan Kerentanan Kemiskinan (PK2).

“Kalau Jalin Matra dalam kegiatan BRTSM dan PFK itu nantinya masing-masing desa akan memperoleh bantuan barang yang disesuaikan dengan kebutuhan dari si penerima itu sendiri senilai Rp 2,5 juta,” terang Kenhartati.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini